18 May 2020, 12:39Kulit & Kelamin

Cara merapatkan vagina bagaimana?

NB
Info Penanya: NB, Pria, 25 Tahun
Dok. Sy mau tnya... Makanan/minuman/ obat apa yg baik untuk merawat vagina yg bisa membuat vagina lebih remaja (rapet) tanpa ada efek sampingnya. Terimakasih..
10403 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi NB,Vagina adalah salah satu organ yang cukup vital baik dari segi kesehatan maupun psikologis untuk menunjang keharmonisan rumah tangga.Sering kali wanita panik dengan ukuran lubang vaginanya terlebih bila sudah melahirkan anak beberapa kali karena cemas akan kendor dan tidak dapat memuaskan pasangannya.Namun perlu diketahui bahwa vagina merupakan organ yang cukup elastis sehingga meski sudah dilalui oleh kepala bayi, akan kembali mengkerut dan mengecil. Tapi tentunya tidak bisa kembali seperti semula atau kembali seperti ketika masih perawan, terlebih bila sering melahirkan anak, ada faktor kegemukan, dll.Untuk mencapai keharmonisan rumah tangga tidak hanya berdasarkan ukuran lubang vagina saja, diperlukan komunikasi yang baik dengan pasangan untuk menjaganya.

Tips menjaga keharmonisan rumah tangga:

  • Lakukan komunikasi dengan pasangan mengenai apa yang masing-masing diinginkan.
  • Lakukan senam kegel secara rutin. Meski senam kegel tidak dapat merapatkan vagina, namun melatih otot panggul bisa meningkatkan kepuasan seksual Anda. Anda juga bisa mengajak pasangan Anda untuk rutin senam kegel, karena senam kegel ini bermanfaat bagi wanita dan pria.
  • Jaga berat badan seideal mungkin.
  • Lakukan olahraga bersama.
  • Jalankan pola hidup sehat bersama.
Salam sehat,dr. Vina
berat badan idealkesehatan vaginapola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil