27 Sep 2021, 23:22Kandungan

Belum haid, apakah ada kemungkinan hamil?

AD
Info Penanya: AD0
Maaf dok mau tanya Saya haid bulan kemarin 27 Agustus 21 berakhir tgl 1 September 2021 siklus haid saya kurang tahu tapi biasanya tgl 21 sampai 27 saya haid Bulan ini saya belum haid dok Apa kemungkinan saya hamil ??belum cek tespek dik takut kecewa lagi ?
59 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat malam, ATerima kasih atas pertanyaannya. Menentukkan siklus haid itu bukan dari tanggal yang sama tetapi dari jarak antar haid.  Siklus haid bisa diperkirakan dengan menghitung jarak antara hari pertama haid sebelumnya ditambahkan perhitungan siklus haid 21 dan 35 sehingga didapatkanlah perkiraan batas haid normal untuk siklus selanjutnya.  Jadi bila haid sebelumnya tanggal 27 agustus maka siklus haid anda saat ini antara 17 september - 1 oktober.  Jadi belum ada keterlambatan haid sehingga belum dipastikan hamil.  Anda dapat pastikan kehamilan dengan testpack saat tanggal 9 oktober belum haid juga.  Bila sudah haid maka tidak ada kehamilan.

Tips agar cepat hamil :

  • Lakukan hubungan intim 2-3 kali sehari saat memasuki masa subur.  
  • Jaga berat badan seimbang. 
  • Kelola stres dan cemas. 
  • Minum asam folat dan vitamin E. 
  • Olahraga teratur. 
  • Kurangi begadang. 
Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan bila 1 tahun belum juga hamil untuk diperiksa baik dari Istri maupun suami.  Periksakan juga bila mengalami terlambat haid lebih dari 3 bulan namun testpack tetap negatif.  Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
siklus haidtes kehamilanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil