03 Nov 2021, 17:36Kandungan

apakah bisa hamil jika ejakulasi diluar vagina?

T
Info Penanya: T, Wanita, 21 Tahun
Dok saya mau tanya,kmren kan mau berhubungan nah pas blom msuk suami udh kluar aja dok,blum smpt di masukin eh udah kluar aja dok,tapi sblum nya smpt gesek dikit dok,dan itu juga saya msih blom spnh nya Hb yg smpe bner* msuk dok,dan lbng nya itu msih sobek di luar dok,blm smpe msuk ke dlm dok,itu bisa hamil ga ya dok kalo kaya gitu,soal nya pengantin baru dok
170 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo T,Kehamilan dapat terjadi jika ada sperma yang masuk ke rahim dan membuahi sel telur yang matang. Sel telur sendiri umumnya matang pada masa subur wanita sehingga pada saat ini lah kemungkinan untuk terjadinya kehamilan akan meningkat. Namun bukan berarti menggesekkan kemaluan dan tidak memasukkannya, tidak memiliki resiko kehamilan. Resiko kehamilan akan tetap ada jika hubungan dilakukan tanpa pengaman seperti kondom atau penggunaan KB lain.

Melakukan petting yang dapat menyebabkan kehamian

Potensi kehamilan karena mneggesekkan kemaluan  meskioun penis tidak dimasukkan ke vagina, tetap memiliki kemungkinan sperma keluar dari cairan pelumas maupun cairan mani yang terkena ke vagina kemudian masuk ke rahim. Untuk meastikan apakah akan terjadi kehamilan atau tidak maka perlu dipastikan dengan melakukan pemeriksaan testpack saat Anda sudah mengalami terlambat haid lebih dari 7 hari. Kemudian jika hasil positif, maka Anda perlu memeriksakan ke dokter spesialis kandungan, namun jika hasil negatif maka sebaiknya gunakan KB jika belum menginginkan terjadinya kehamilan.Baca juga forum terkait :Mengatasi ejakulasi diniejakulasi dekat vagina apakah bisa hamil?
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualpenggunaan kbmenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil