24 Oct 2021, 21:22Kandungan

Saling menggesekkan kelamin tanpa penetrasi, apakah bisa hamil ?

AK
Info Penanya: AK0
Permisi dok, sya mau tanya. Saya dan pasangan saya melakukan HS. hanya petting saja dan hanya menggesekkan kelamin dan tdk melakukan penetrasi. Tapi pasangan saya mengeluarkan sperma di dekat vagina pd saat yg sama saya pun mengeluarkan cairan. Apakah saya bisa hamil dok ?
263 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, A.Saling menggesekkan kelamin adalah salah satu cara yang dipilih anak muda sedang dimabuk asmara, berpacaran untuk memadu kasih, memuaskan hasrat biologis. Pacaran dijadikan jalan untuk melakukan hal-hal yang tidak baik.

Apakah saling menggesekkan kelamin tanpa penetrasi, bisa hamil ?

Mengenai pertanyaan Anda dimana Anda dan pasangan melakukan hubungan seksual (HS) berupa petting saja dan hanya menggesekkan kelamin tanpa melakukan penetrasi. Tapi pasangan Anda mengeluarkan sperma di dekat vagina, pada saat yang sama, Anda juga mengeluarkan cairan. Apakah saya bisa hamil dok ? Jawabannya bisa.Saat Anda dan pasangan saling mengesekkan kelamin, cairan praejakulasi maupun sperma yang keluar di dekat vagina, bisa masuk dan berenang menuju sel telur berada. Jika petting dilakukan tepat saat ovulasi atau dalam masa subur wanita, maka kemungkinan kehamilan menjadi lebih besar.Jadi jika setelah Anda petting, Anda menjadi tidak datang bulan, maka segera lakukan test pack. Peting juga dapat menimbulkan efek samping termasuk penyakit menular seksual. Jika timbul keluhan seputar organ intim termasuk keputihan, nyeri pada vagina, periksa ke dokter kandungan. Stop melakukan hubungan seksual sebelum menikah.Baca forum terkait :Penyebab telat haid setelah petting, hamil ?Melakukan petting dengan pacar apakah bisa menyebabkan kehamilan ?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilanhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil