16 Oct 2021, 09:38Kandungan

Haid setelah berhubungan seksual apa hamil?

AP
Info Penanya: AP, Pria, 18 Tahun
dok mau tanya,kalo habis berhubungan tarus 3 hari setelahnya baru haid itu apakah terjadi kehamilan atau tidak,berhubungan tgl 10 haid tgl 13 sampai tgl 16 masih haid,tolong dibantu dok
148 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang AP,Di era modern sekarang ini dan mudahnya akses internet untuk melihat konten porno tanpa disadari juga mempengaruhi pergaulan dan perilaku kalangan muda-mudi. Akhir-akhir ini sangat banyak terjadi kehamilan yang tidak diinginkan akibat pasangan muda mudi tidak mampu menahan napsu seksualnya dan pada akhirnya berhubungan seksual atau petting. Kurangnya pengetahuan akan proses kehamilan dan siklus haid seringkali menimbulkan kecemasan paska berhubungan seksual dengan status masih berpacaran.Perlu diketahui bahwa menstruasi atau haid adalah peristiwa luruhnya dinding rahim akibat tidak adanya proses kehamilan. Jadi bisa diartikan bahwa jika Anda dan pasangan Anda berhubungan seksual atau petting kemudian wanitanya haid, maka artinya pasangan Anda tidak sedang hamil. Yang perlu dipastikan adalah darah yang keluar tersebut darah haid atau darah implantasi?

Ciri darah implantasi adalah:

  • Biasanya muncul pada hari ke 6-12 setelah berhubungan seksual.
  • Hanya berupa bercak.
  • Berwarna coklat atau pink.
  • Tidak ada keluhan kram perut.
  • Berlangsung beberapa jam hingga 3 hari.
Untuk selanjutnya akan lebih bijak jika tidak berhubungan seksual atau gunakan KB jika memang tidak siap hamil. Jangan sampai terjadi kehamilan kemudian digugurkan. Konsultasikan dengan dokter kandungan untuk pemilihan KBnya.Salam sehat,dr. Vina Baca juga:Penyebab telat haid setelah petting, hamil ?Apakah berhubungan seksual setelah haid bisa menyebabkan kehamilan?Apa penyebab keluar darah setelah berhubungan seksual?
hubungan seksualkehamilanmenstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil