05 Oct 2021, 15:36Kandungan

Kehamilan apa bisa terjadi jika sudah haid?

AD
Info Penanya: AD0
Dok saya sama istri saya hubungin intim pakai alat kontrasepsi kondom dan minggu depanya di jadwal haid dan haid. sebulam kemudian ada kejala seperti hamil mual pagi hari pusing telat haid itu gimana tolong di jelaskan dok
99 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo A,Melakukan hubungan seksual dengan menggunakan kondom artinya hubungan dilakukan dengan proteksi dan kemungkinan terjadinya kehamilan dai hubungan ini akan sangat kecil. Jika terjadi kehamilan dari hubungan seksual yang Anda lakukan, tentu seorang wanita tidak akan mengalami menstruasi, untuk itu jika sudah haid artinya tidak terjaid kehamilan.

Kehamilan setelah hubungan

Jadi jika pasangan Anda sudah mengalami menstruasi 1minggu setelah hubungan seksual dilakukan, dan kemudian Anda tidak melakukan hubungan atau aktivitas seksual lagi, maka tidak mungkin gejala kehamilan tiba-tiba muncul. Mual pada pagi hari maupun pusing, selain karena kehamilan bisa juga disebabkan oleh peningkatan asam lambung. Namun jika setelah haid yang lalu, Anda kembali memiliki hubungan seksual dan akhirnya saat ini menjadi terlambat haid  maka bisa saja ada kemungkinan kehamilan.Terlambat haid selain karena kehamilan juga bisa disebabkan oleh stres, perubahan berat badan yang terlalu cepat, maupun kelelahan berlebihan. Namun jika ragu, lakukan pemeriksaan testpack pada 7hari setelah terlambat haid. Jika tes pack positif, artinya Anda hamil, namun jika negatif dan Anda belum menginginkan kehamilan sebaiknya konsultasikan pemilihan KB lain yang dapat membantu menstruasi mnejadi lebih teratur kepada dokter kandungan.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
tes kehamilanhormongangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil