02 Oct 2021, 18:21Kandungan

Ejakulasi di dalam celana, apakah bisa menyebabkan kehamilan?

CD
Info Penanya: CD0
Mau tanya dok... Kemaren tgl 23 agustus saya melakukan petting bercelana dengan pasangan saya dok, terus pasangan saya ejakulasi di dalam celana dok, entah itu sperma menyentuh celana saya atau tidak kurang tau dok, terus masa haid saya dok tgl 1 september, sampai sekarang tgl 2 dok saya belum mengalami haid, terlambat 2 hari, apakah ini bisa menimbulkan kehamilan dok, dengan sebelumnya saya tidak mengalami gejala² kehamilan seperti implantasi, bercak darah dsb dok ?
114 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, CTerima kasih atas pertanyaan AndaEjakulasi pria adalah keadaan saat keluarnya cairan ejakulasi (cairan mani yang mengandung sperma) saat pria mengalami orgasme. Agar tejadi kehamilan, maka perlu dilakuka ejakulasi pria di dalam vagina wanita saat sedang berhubungan seksual dengan tujuan agar memudahkan terjadinya prpses pembuahan.

Ejakualsi di dalam celana tanpa adanya penetrasi penis ke vagina

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika saat melakukan aktivitas seksual tidak dilakukan epenterasi pensi ke dalam vagina, masing-masing masih menggunakan pakaian lengkap, serta ejakulasi dilakukan dalam kondsii masih menggunakan celana. maka kondisi ini tidak menyebabkan kehamilan bila dipastikan tidak ada sperma yang masuk ke dalam vagina. Sebagai informasi tambahan, meskipun sperma pria memiliki kemampuan untuk bergerak (motilitas), namun saat ini belum ada penelitian yang menyatakan bahwa pergerakan sperma ini mampu menembus beberapa lapisan kain celana. 

Selain karena hamil, terlambat haid wanita bisa pengaruhi oleh:

  • Kondisi psikologis seperti kecemasan, stres
  • Kelelahan
  • Berat badan yang tidak ideal
  • Gangguan hormon
  • Pengaruh pemakaian KB
  • Penyakit pada organ reproduksi
  • PCOS
Pastikan Anda tetap konsumsi makanan yang bergizi, hindari melakukan seks bebas, konsumsi sayur dan buah, minum air putih cukup, dan terapkan gaya hidup sehat. Bila Anda ingin meyakinkan hamil atau tidak, Anda bisa melakukan tes kehamilan. Periksa ke dokter spesialis kandungan bila keluhan ini tidak membaik.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil