29 Sep 2021, 23:08Kandungan

Kehamilan apa bisa terjadi jika sudah haid?

T
Info Penanya: T, Wanita, 21 Tahun
Sehari setelah berhubungan langsung menstruasi apa bisa hamil dok,misal nya Minggu berhubungan Senen nya langsung menstruasi,itu gimana dok
76 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo T,Jika terjadi kehamilan, tentu seorang wanita tidak akan mengalami menstruasi selama 9bulan. Dari sini dapat Anda ketahui bahwa apabila setelah berhubungan Anda sudah mengalami menstruasi, maka dari hubungan tersebut tidak terjadi pembuahan atau kehamilan. Kecuali jika dalam kasus lain misalnya setelah haid, kemudian Anda melakukan hubungan atau aktivitas seksual lagi, maka hubungan seksual setelah haid ini harus dipastikan kembali apakah menyebabkan adanya kemungkinan kehamilan atau tidak dengan menunggu hingga ke haid berikutnya.

Memastikan adanya kehamilan setelah hubungan

Jadi urutan siklusnya, jika hubungan lalu haid artinya tidak  hamil. Namun jika haid dulu baru hubungan, maka pantau hingga ke haid berikutnya ya. Jika ada keterlambatan haid setelah aktivitas seksual lakukan pemeriksaan testpack umumnya tes dapat dilakukan 7-14 hari setelah hubungan namun paling akurat dilakukan 7hari setelah terlambat haid. Untuk informasi lebih lanjut,jika Anda belum menginginkan adanya kehamilan sebaiknya lakukan hubungan dengan menggunakan KB. Anda juga dapat mengkonsultasikan pemilihan KB kepada dokter kandungan.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualtes kehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil