29 Sep 2021, 08:46Kandungan

apa bisa hamil jika sperma tidak sengaja masuk karena terdorong jari?

A
Info Penanya: A0
Jika sperma di kluarkan di bagian luar vagina dan jari kita di masukin ke dlm vagina.. stelah ituh di basuh pake air akan menyebabkn kehamilan atow tidak.. mohon jawban nya
115 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo A,Mengeluarkan sperma di luar vagina bisa terjadi dengan 2 cara yaitu melakukan penetrasi lalu melakukan hubungan terputus atau tidak memasukkan penis sama sekali namun sperma terkena bagian luar vagina. Dari kedua kasus diatas jika penis sempat dimasukkan ke vagina maka peluang terjadinya kehamilan akan lebih tinggi karena ada cairan pelumas yang mungkin sudah masuk ke rahim selama hubungan terjadi.

Kehamilan hanya dapat terjadi jika sperma masuk ke vagina

Namun jika yang anda lakukan adalah tidak memasukkan kelamin saka sekali atau hanya petting dalam bentuk menggesekan alat kelamin, atau mansturbasi bersama dengan pasangan maka resiko terjadinya kehamilan cukup kecil. Petting dapat menyebabkan kehamilan jika sperma terkena liang vagina, atau secara tidak sengaja masuk dengan perantara jari. Berkaitan dengan pernyataan Anda, jika Anda yakin tidak ada sperma yang terkena jari dan masuk ke vagina maka kemungkinan terjadinya kehamilan juga tidak ada. Namun jika setelah tindakan ini pasangan wanita Anda mengalami terlambat haid maka penyebabnya harus dipastikan dengan melakukan pemeriksana tes pack. Hasil pemeriksaan tes pack yang negatif namun Anda tidak kunjung haid selama 90hari, perlu diperiksakan ke dokter kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualhubungan seks beresikomenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil