26 Sep 2021, 18:39Kandungan

Apa penyebab keputihan pada wanita?

KC
Info Penanya: KC, Wanita, 21 Tahun
Selamat malam dok maaf Mengganggu waktunya, dok saya mau bertanya umur saya 22thn, dok saya selesai mens sekitar tanggal 14 kemudian setelah itu saya keputihan nggak biasa nya keputihan nya banyak dan agak kental berwarna kuning kehijauan udah hampir 1 minggu dan di samping2 vegina aku lecet dan perih kemudian hari ini keluar darah sedikit itu kenapa ya dok apakah tanda hamil atau infeksi bakteri dan itu berbahaya nggak ya dok terima kasih dok mohon di jawab mohon bantuannya dok terima kasih
93 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, KTerima kasih atas pertanyaan AndaKeputihan terjadi pada wanita secara wajar menjelang haid atau setelah ahid. Keputihan yang normal terjadi biasanya berwarna bening atau putih, tidak gatal, tidak berbau amis atau pun tidak berbau menyengat, serta tidak disertai dengan gejala penyerta yang lain. Sedangkan keputihan yang tidak normal berwarna kekuningan, kehijauan, berbau tidak sedap, disertai dengan nyeri perut bawah, nyeri saat berhubungan, dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan keputihan pada wanita:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab keputihan telah disampaikan. Adanya keputiahn yang bercampur darah juga bisa terjadi karena kondisi yang disampaikan di atas sepreti karena infeksi. Bila ada riwayat berhubungan seksual dan Anda curiga terjadi kehamilan, lakukan tes pack bila siklus haid pada periode berikutnya mengalami keterlambatan.Jaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan, hindari melakukan seks bebas, konsumsi makanan bergizi, gunakan celana dalam yang menyerap keringat, ganti celana dalam Anda secara berkala terutama saat berkeringat, tetap terapkan gaya hidup bersih dan sehat. Periksa ke dokter spesialis kandungan terdeat untuk mendapatkan pengobatan dan tatalaksana yang sesuai dengan kondisi Anda.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
penyakit menular seksualtrikomoniasiskandidiasis vaginakeputihanvaginosis bakteri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil