30 Aug 2021, 13:31Kandungan

Kehamilan apakah bisa terjadi?

PP
Info Penanya: PP0
Selamat siang dok , apakah jika sel sperma saya masuk ke rongga vagina setelah itu di bersihkan oleh air dan tangan , apakah masih bisa menyebabkan kehamilan?
44 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang PP,Kehamilan adalah kondisi yang terjadi jika sel sperma mampu membuahi sel telur. Sperma sendiri memiliki kemampuan bergerak aktif sehingga bisa bergerak terus di dalam rahim dan membuahi sel telur. Apabila sebelumnya melakukan hubungan seksual dan terjadi ejakulasi di dalam rongga vagina maka sel sperma akan bergerak aktif menuju rahim dan dapat membuahi sel telur terlebih lagi jika dilakukan pada masa subur.

Apakah bisa terjadi kehamilan?

Apabila setelah berhubungan dibersihkan air dan tangan, tidak bisa membersihkan semua sel sperma yang ada karena ada yang sudah lebih dulu bergerak masuk dalam rahim. Apabila demikian, maka kemungkinan menyebabkan kehamilan masih bisa terjadi.Untuk memastikannya bisa dilakukan pemeriksaan tes kehamilan menggunakan testpack apabila bulan ini terlambat haid. Anda juga bisa melakukan pemeriksaan testpack paling cepat 4-7 hari setelah berhubungan seksual tetapi lebih baik dilakukan apabila terlambat haid.Jika masih ingin menunda kehamilan, ada baiknya menggunakan kb seperti misalnya pil KB ataupun kondom. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksualtes kehamilanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil