06 Aug 2021, 23:29Kandungan

Kehamilan apakah bisa terjadi jika ejakulasi di bokong?

CD
Info Penanya: CD0
Dok saya dan suami melakukan hubungan intim dan dia mengeluarkan sperma tepat di luar di bokong saya. Apakah bisa menyebabkan kehamilan?
277 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo C,Hubungan seksual yang dilakukan tanpa menggunakan KB apapun, tentu tetap memiliki resiko adanya kehamilan. Mengeluarkan sperma di luar disebut juga hubungan terputus. Jika sebelum melakukan ejakulasi dilluar ini anda sempat melakukan hubungan seksual dengan memasukkan penis kedalam vagina, tentu saja resiko kehamilan akan tetap ada. Hal ini dapat terjadi karena tanpa disadari sperma tetap bisa masuk ke rahim melalui cairan pelumas pria selama mengalami ereksi.

Hubungan terputus tidak efektif mnecegah kehamilan

Jika hubungan seksual tanpa KB in dilakukan pada saat wanitanya sedang dalam masa subur, maka peluang untuk terjadi kehamilan akan semakin meningkat. Untuk memastikan tidak adanya cairan yang masuk ke dalam vagina sama sekali, sebaiknya gunakan kondom yang tidak hanya mencegah kehamilan namun juga dapat mencegah penularan infeksi menular seksual. Selain kondom Anda juga dapat memilih KB lain seperti pil, suntik, implant, hingga IUD. Jika setelah hubungan tersebut Anda mengalami keterlambatan haid, sebaiknya lakukan pemeriksaan test pack dan pemeriksakan ke dokter spesialis kandungan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualtes kehamilanpenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil