19 Jul 2021, 07:36Kandungan

Konsumsi pil KB microgynon dan berhubungan intim, apakah bisa hamil ?

DK
Info Penanya: DK0
Pagi dok,saya rutin minum pil kb microgynon,walo telat pasti minum dobel,bulan kmrn sy mens tgl 22-25 juni,kemudian tgl 5,7 sama tgl 16 sy hubungan intim sm pasangan tanpa pake kondom tp di keluarin di luar apa itu resiko hamil dok,terima kasih
91 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, D.Pil KB terdiri dari 2 jenis yaitu kombinasi hormon sintetis esterogen dan progesteron maupun hanya hormon progesteron saja. Tujuan konsumsi pil KB untuk mencegah terjadinya pembuahan sel telur oleh sperma. Sehingga jarak antar anak dapat diatur sedemikian rupa.

Apakah konsumsi pil KB microgynon dan berhubungan intim, bisa hamil ?

Anda yang mengkonsumsi pil KB microgynon dan berhubungan intim dengan pasangan tanpa kondom tetapi dikeluarkan di luar vagina, bisa hamil jika Anda lupa konsumsi pil KB microgynon. Kehamilan dapat segera dicegah saat Anda ingat belum minum pil KB dan segera konsumsi pil KB microgynon saat itu juga.Jika Anda ingat lupa minum pil KB dikeesokan harinya, Anda bisa langsung minum 2 pil KB microgynon sekaligus. Namun jika Anda sudah terlewat hingga lebih dari 2 hari, maka kemungkinan kehamilan akan semakin besar.Jika setelah berhubungan intim Anda tidak kunjung haid di jadwal seharusnya, maka lakukan pemeriksaan test pack. Jika dalam 2 kali pemeriksaan dengan jarak sekitar 1 minggu hasil tetap negatif, maka Anda tidak hamil.Pastikan Anda minum pil KB microgynon setiap hari dan waktu yang sama. Konsultasi ke dokter kandungan jika memiliki berbagai keluhan akibat konsumsi pil KB mycrogynon.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
hubungan seksualtes kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil