19 May 2021, 21:50Kandungan

Kehamilan apakah akan terjadi jika sperma terkena celana dalam?

NS
Info Penanya: NS0
Dok. Saya ngg d KB . Baru nikah. Sprema pasangan sy keluar d clna dlm sy dekat pantat. Kondisi vagina sy lg basah. Apakah brkemungkinan hamil ngg dok?
127 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo N,Kehamilan dapat terjadi pada setiap aktivitas seksual jika dilakukan pada saat wanita sedang dalam masa subur dan ada sperma yang membuahi sel telur yang sedang matang tersebut. Melakukan ejakulasi di luar vagina, masih memiliki kemungkinan untuk terjadinya kehamilan jika alat kelamin pria sempat dimasukkan dalam vagina, atau digesekkan dekat liang vagina.

Kehamilan meskipun ejakulasi diluar

Hal ini dapat terjadi karena spema dalam masuk bisa dari cairan praejakulasi yang keluar saat awal ereksi maupun rembesan air mani yang mengandung sperma man masuk vagina. Cairan pra ejakulasi sebenarnya adalah pelumas dalam hubungan seksual, namun karena berasal dari saluran yang sama dengan cairan mani maka cairan ini juga mnegandung ribuan sperma meskipun tidak sebanyak pada aciran mani.Jika setelah hubungan tersebut, Anda mnegalami terlambat haid atau keluar flek coklat dari vagina, lakukan pemeriksaan test pack dan lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan apabila hasil tes positif. Namun jika hasil negatif, kedepannya gunakanlah pengaman dengan kondom atau metode kontrasepsi lainnya untuk mencegah kehamilan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualkehamilantes kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil