04 May 2021, 14:20Kandungan

Rutin berhubungan dan terlambat haid apakah hamil?

AO
Info Penanya: AO0
Selamat sore dok,,,, Sy mau tanya soalnya bulan lalu sy berhubungan dengan istri sy setiap malam 2 kali, dan biasanya dia haid tepat tanggal 30 dan bulan ini dia sudah terlambat haid 4 hari jadi sy cukup penasaran saja apakah istri sy hamil atau tidak, sering buang air kecil katanya.,mohon bantuan penjelasan yah dok. Terimakasih
78 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang AOK,Terlambat haid adalah keluhan yang bisa disebabkan oleh kehamilan. Untuk itu apabila sebelumnya rutin berhubungan seksual dan terlambat haid, perlu dilakukan pemeriksaan testpack. Apabila hasil testpack negatif, bisa ulang kembali pemeriksaan 7 hari berikutnya apabila masih belum haid.

Tanda hamil yang peru diketahui

Beberapa tanda hamil lain yang perlu diperhatikan diantaranya adalah:
  • Merasakan gejala mirip tanda haid
  • Payudara menjadi lebih nyeri atau lebih sensitif
  • Mual dan muntah terutama pada pagi hari
  • Menjadi lebih peka terhadap aroma tertentu
  • Lebih mudah marah atau emosi
  • Kelelahan
  • Ada keputihan
Untuk sering buang air kecil sendiri juga bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih, jadi jika urine menjadi keruh, buang air kecil terasa tidak tuntas, nyeri perut bawah ataupun nyeri ketika buang air kecil, maka perlu diperiksakan pada dokter agar dilakukan pemeriksaan urine.Upayakan lebih banyak minum air putih dan jangan menahan keinginan buant air kecil agar saluran kemih bisa lebih lancar. Apabila ternyata nantinya ada infeksi saluran kemih akan diberikan penanganan sesuai dengan penyebabnya. Apabila sampai 1 bulan lebih tidak juga haid, sebaiknya periksakan pada dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kehamilantes kehamilansaluran kemihgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil