27 Mar 2021, 09:09Kandungan

Apakah memainkan organ intim tanpa penetrasi bisa hamil ?

IF
Info Penanya: IF0
Dok kalau suami istri tidak melakukan hubungan badan istri hanya memmastrubasikan suaminya sehingga spermanya terkena ditangan tapi tanpa sengaja istri menyentuh luar vaginanya yang ditangannya ada sperma apakah bisa hamil padahal tidak melakukan penetrasi?
291 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, I.Hubungan badan adalah hal yang normal terjadi terutama pada pasangan suami istri dimana hubungan badan salah satu cara memuaskan kebutuhan biologis. Manfaat hubungan badan antara lain baik untuk kesehatan jantung, memperlancar aliran darah, mencegah stroke, membakar kalori, meningkatkan keharmonisan dan keintiman dalam berumah tangga. Takut akan kehamilan bukan alasan untuk tidak berhubungan badan, terlebih banyak jenis alat kontrasepsi yang Anda atau pasangan dapat gunakan.

Apakah memainkan organ intim tanpa penetrasi bisa hamil ?

Istri yang memuaskan nafsu biologis Anda dengan memainkan organ intim dengan tangan (masturbasi) tanpa adanya penetrasi sama sekali, walau terdapat sperma yang kemudian tanpa sengaja menyentuh bagian luar vagina, tidak akan menyebabkan kehamilan.Meskipun Anda dan pasangan berhubungan seksual dengan penetrasi dan tanpa alat kontrasepsi, tidak semua hubungan seksual juga pasti akan terjadi pembuahan. Diperlukan waktu yang pas dengan masa ovulasi wanita. Begitu pula kondisi dan jumlah sperma. Walau wanita dalam masa subur, tapi sperma dalam keadaan tidak baik, terlalu encer, terlalu kental, berjumlah sedikit membuat pembuahan menjadi gagal.

Bagaimana cara mencegah kehamilan ?

Jika Anda maupun pasangan ingin menunda kehamilan, maka segera gunakan alat kontrasepsi. Anda dapat konsultasi secara langsung dengan dokter kandungan apa saja efek samping, manfaat, dan cara penggunaan KB yang ada.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
merencanakan kehamilankontrasepsipola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil