26 Mar 2021, 18:45Kandungan

Apakah sperma yang ada tangan dapat menyebabkan kehamilan ?

IF
Info Penanya: IF0
Kalau sperma tidak masuk kedalam vagina spermanya hanya terkena ditangan dan tak sengaja menyentuh vagina apakah kemungkinan hamil?
219 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, I.Rasa takut berlebih akan sebuah kehamilan banyak sekali dirasakan oleh pasangan muda yang berani berhubungan intim namun tidak mau menanggung semua efek yang dapat ditimbulkan. Kehamilan dapat terjadi kepada setiap wanita yang masih memiliki rahim, ovulasi dengan lancar, dan dibuahi oleh lelaki yang memiliki sperma sehat dan normal.

Apakah sperma yang ada tangan dapat menyebabkan kehamilan ?

Kehamilan bukanlah suatu proses yang mudah untuk terjadi, mudah untuk dilalui. Pembuahan tidak selalu berhasil. Banyak pasangan harus menggunakan berbagai cara, berbagai usaha, berbagai dokter kandungan yang ditemui dan beribu doa agar segera diberikan keturunan.Sperma yang ada di tangan tanpa melakukan penetrasi penis ke vagina, tidak dapat menyebabkan kehamilan walau sperma dipaksa masuk. Sperma butuh bantuan saat akan masuk membuahi sel telur yaitu dengan dorongan penis saat penetrasi berlangsung. Sperma akan mati jika tidak di dalam organ vital, suhu yang optimal.Namun cairan sperma yang menempel di dinding vagina tetap dapat menularkan berbagai penyakit termasuk gonore (kencing nanah), sifilis, HIV, chlamydia. Untuk itu hindari semua hubungan intim sebelum Anda menikah.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil