20 Mar 2021, 13:07Kandungan

Mual setelah berhubungan apakah hamil?

ER
Info Penanya: ER0
Permisi dok mohon izin bertanya tgl 17 maret saya melakukan hubungan badan dengan pacar saya, dan cairan pra ejakulasi saya rasakan keluar namun tidak keluar didalam dok, lalu tepat hari ini tgl 20 pacar saya mengeluhkan gejala mual2 apakah pacar saya berpotensi hamil dok ?
179 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat sore ERKehamilan bisa terjadi apabila anda berhubungan dengan pasangan anda saat masa suburnya dimana sel telur yang dilepas bisa berpotensi dibuahi oleh sel sperma yang anda keluarkan tanpa pengaman. Apabila anda melakukan praejakulasi maupun ejakulasi di luar vagina, kemungkinannya sangat kecil untuk terjadi kehamilan. 

Penyebab Mual Setelah Berhubungan Intim

Walaupun mual merupakan salah satu tanda kehamilan, tetapi mual-mual yang dirasakan pasangan anda tak ada kaitannya dengan kehamilan karena dirasakan 3 hari setelah berhubungan. Mual ini bisa disebabkan berbagai faktor lainnya seperti adanya gangguan pada lambung atau pencernaan yang disebabkan karena stres atau ketakutan untuk hamil, kelelahan, terlambat makan atau kurang tidur. 

Mengatasi Rasa Mual

Lakukanlah konsultasi ke dokter baik melalui chat atau bertemu secara langsung untuk mengobati rasa mual sesuai dengan penyebabnya. Sementara itu lakukan beberapa hal berikut untuk mengurangi rasa mual:
  • Minum air rebusan atau permen jahe dan peppermint
  • Minum air hangat
  • Hindari konsumsi pedas, asam, tinggi lemak, kanji, ketan, kopi dan soda
  • Makan teratur, sedikit-sedikit tetapi sering dan tidak terlalu kenyang
  • Istirahat yang cukup dan atasi stres
Setiap aktivitas seksual yang dilakukan memiliki resiko kehamilan karena tidak ada yang tahu secara pasti apakah ada sperma yang masuk ke dalam walaupun melakukan ejakulasi di luar vagina. Karena itu apabila pasangan anda terlambat 1-2 minggu dari jadwal haid maka lakukan test pack untuk memastikan kehamilan. Gunakan kondom untuk mencegah kehamilan dan infeksi menular seksual, namun sebaiknya aktivitas tersebut tidak dilakukan bila belum siap untuk menerima resikonya.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany 
mualhubungan seksualkehamilaninfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil