16 Mar 2021, 12:19Kandungan

Kehamilan setelah melakukan hubungan intim

TA
Info Penanya: TA0
Mau tanya dok Kmaren saya siap berhubungan intim dok.. Tp kelamin saya cuman cuman setengah masuk k wanitanya.. Dan cuman 5kali masuk k vaginanya.. Tp sesudah sehari kejadian itu.. Cewk nya menunjukkan ciri" klau dia hamil.. Kmi pkai test pack malam hari pun menunjukkan hamil.. Gmma dok..?
312 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam TA,Kehamilan adalah kondisi yang terjadi apabila sel telur dibuahi oleh sel sperma. Untuk itu agar bisa hamil perlu adanya pertemuan sel telur dan sel sperma salah satunya dengan berhubungan seksual. Testpack sendiri adalah alat yang digunakan untuk menilai apakah hamil atau tidak dengan mendeteksi adanya hormon kehamilan dari air seni atau urine dan biasanya paling cepat dapat mendeteksi 4-7 hari setelah berhubungan seksual.

Pemeriksaan tes kehamilan

Apabila dilakukan pemeriksaan testpack dan didapatkan hasil yang positif, perlu dipastikan dengan pemeriksaan USG nantinya. Jika baru 1 hari yang lalu melakukan hubungan seksual, tidak bisa besoknya langsung menunjukkan hasil hamil dan terjadi ciri-ciri kehamilan, kecuali jika sebelumnya juga sudah melakukan hubungan seksual setelah haid terakhir.Untuk itu bisa coba ulang pemeriksaan testpack dan bisa dilakukan pengecekan kapan terakhir kali haid dan melakukan hubungan seksual sebelumnya untuk menentukan kira-kira jika benar hamil sudah berapa lama usianya. Apabila sudah lebih dari 8 minggu yang lalu terakhir haid, maka bisa segera dilakukan pemeriksaan USG untuk memastikan apakah hamil atau tidak. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hamilkehamilantes kehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil