25 Feb 2021, 18:19Kandungan

Apakah wanita yang tidak datang bulan bisa hamil ?

C
Info Penanya: C0
Dok saya mau tanya, pacar sya kan lambat haid hampir 2 bulan tanpa melakukan hubungan intim, trus tidak dapat haid lgi ,trus melakukan hubungan intim apakah bisa hamil dok mohon di jawab dok
516 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, C.Melakukan hubungan intim di luar pernikahan membuat rasa cemas dan takut jika wanita telat datang bulan. Telat datang bulan salah satu pertanda wanita sedang hamil namun tidak semua penyebab telat datang bulan pasti karena sebuah kehamilan. 

Apakah wanita yang tidak datang bulan bisa hamil ?

Walau pacar Anda dalam keadaan tidak datang bulan tetapi ovarium menghasilkan sel telur dimana terjadi hubungan seksual dan sperma masuk membuahi maka kehamilan dapat terjadi. Tetapi jika saat berhubungan seksual wanita sedang dalam keadaan tidak subur maka pembuahan tidak terbentuk. Tanda kehamilan sulit dinilai karena haid pacar Anda tidak tertaur terlebih tidak haid hingga berbulan-bulan. Anda dapat memastikan kehamilan dengan melakukan pemeriksaan USG transvaginal atau abdominal di dokter spesialis kandungan apalagi jika telat datang bulan diikuti morning sickness, keram pada perut, nyeri payudara, muncul flek berwarna coklat dan rasa ingin terus kencing.Hindari hubungan seksual sebelum menikah untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti kehamilan dan penularan penyakit seksual. Sarankan pacar Anda untuk melakukan hidup sehat agar hormon menjadi stabil dengan berolahraga secara konsisten dan konsumsi makanan sehat.Semoga bermanfaat.Salam sehat. 
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil