25 Feb 2021, 09:53Kandungan

Flek darah, apakah pertanda kehamilan?

KK
Info Penanya: KK0
Mau tanya dok . Teman saya sudah sejak desember 2020 akhir tidak KB PIL tapi bulan januari 2021 akhir mengeluarkan darah dicek hasilnya negatif . Terus bulan berikut nya di cek hasil nya juga negatif tapi belum mengeluarkan darah . Itu kenapa ya dok penyebab nyaa ??
295 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Sore KK,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Flek menstruasi dan flek tanda kehamilan beberapa wanita belum mengetahui perbedaannya. Flek tanda kehamilan terjadi saat sel telur yang di buahi menempel pada dinding rahim. Flek tanda kehamilan biasanya terjadi 10-14 hari setelah pembuahan.

Beberapa tanda flek tanda kehamilan :

  • Durasinya singkat, paling lama berlangsung 3 hari
  • Berwarna merah tua hingga coklat tua
  • Terkadang muncul nyeri ringan
Jika Anda mengalami beberapa gejala di atas bisa jadi kemungkinan flek yang terjadi adalah flek tanda kehamilan. Biasanya juga disertai dengan terlambat menstruasi, suhu tubuh yang meningkat, gangguan mood, lelah, sering buang air kecil. Segera lakukan test pack untuk memastikan kondisi kehamilan Anda. Selalu jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah, konsumsi air putih minimal 2-3 liter/hari, istirahat cukup minimal 6-8 jam/hari, management stres dengan baik hindari altivitas yang berat berlebihan. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi dokter kandungan atau berkonsultasi secara online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
haidgangguan menstruasiflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil