21 Feb 2021, 13:12Kandungan

Apakah wanita bisa hami setelah lepas KB implan ?

KW
Info Penanya: KW, Wanita, 1 Tahun
Halo dok saya mau bertanya saya menggunakan KB implan tapi belum waktunya di lepas saya sudah lepas, karna suami saya ingin saya hamil lagi dok, dan haid saya juga sudah lancar tapi belum juga bisa hamil padahal sudah 8 bulan lamanya saya lepas implan tersebut dok,,,
529 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, K.Salah satu alat kontrasepsi yang dipilih saat wanita belum siap untuk hamil adalah KB implan, dimana KB implan dapat digunakan hingga 3 tahun dengan memasukkan KB implan melalui sayatan kecil di bawah kulit lengan kiri oleh bidan maupun dokter kandungan. 

Apakah wanita bisa hami setelah lepas KB implan ?

Wanita dapat hamil kembali terutama sudah tidak menggunakan alat kontrasepsi dan haid secara teratur di tiap bulannya. Kehamilan dapat terjadi jika dilakukan sesaat wanita akan mengalami ovulasi atau saat masa subur berlangsung agar sel telur yang telah matang bertemu dan dibuahi oleh sperma.Hal ini harus diimbangi dengan menerapkan pola hidup sehat baik pada Anda atau suami yaitu dengan makan makanan tinggi gizi, meghindari makanan cepat saji, tinggi gula. Melakukan olahraga secara rutin di rumah sebanyak 4 kali dalam seminggu. Menghindari stress. Menjauhi rokok, paparan asap rokok, dan alkohol.Jika dalam 1 tahun lepas KB implan dan haid teratur serta aktifitas seksual yang baik Anda belum kunjung hamil, maka lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan.Tetap semangat semoga promil berhasil.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
meningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilanpola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil