18 Feb 2021, 16:34Kandungan

Apakah melakukan petting setelah haid dapat menyebabkan kehamilan ?

EN
Info Penanya: EN, Wanita0
Dok saya mau tanya saya petting sama pasangan saya pas akhir masa haid Di hari ke 5 Dan sudah tidak ada darah hanya tinggal flek saja . apa Itu bisa menyebabkan kehamilan meskipun tidak adanya ejakulasi Dan Tidak melakukan hubungan intim pada pasangan saya Dok
884 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, E.Petting dengan saling menempelkan alat kelamin adalah sesuatu kepuasan seksual yang banyak dilakukan terutama oleh pasangan muda yang takut hamil. Melakukan petting dapat tanpa busana atau dengan menggunakan busana lengkap. Petting sering diikuti dengan oral seks antar pasangan.

Apakah melakukan petting setelah haid dapat menyebabkan kehamilan ?

Kehamilan tidak dapat terjadi jika petting tanpa adanya penetrasi penis ke dalam vagina. Petting yang dilakukan setelah masa menstruasi berakhir, memiliki kemungkinan kehamilan yang kecil walau penetrasi terjadi karena wanita sedang dalam masa tidak subur. Namun jika petting diikuti dengan penetrasi penis walau tidak terjadi ejakulasi, maka kemungkinan kehamilan tidak dapat disingkirkan seutuhnya.Jika setelah melakukan petting Anda telat haid dimana telat haid juga diikuti tanda kehamilan seperti mual, muntah di pagi hari, rasa tidak enak di payudara, keram perut, timbul flek berwarna coklat, lakukan pemeriksaan test pack dan pemeriksaan USG di dokter kandungan. Jangan melakukan hubungan intim walau hanya sekedar petting sebelum menikah untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanhubungan seks beresikoinfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil