13 Feb 2021, 15:25Kandungan

Apakah berhubungan tanpa kondom berisiko kehamilan?

DK
Info Penanya: DK0
Sore dok,saya tgl 2 feb 2021 menstruasi dan tgl 5 feb 2021 sy selesai menstruasi,malm td tgl 12 feb 2021 sy hubungan intim 2 samp 3x,yg di awali peeting,foreplay jg,,kemudian hubungan intim pk kondom,kemudian kami cuci kelamin masing²,yg kedua pk kondom jg,sy yg pakaikan,cm karna penis pasangan sy g ereksi dia buka dan mencoba hubungan g pake kondom,yg ke tiga setelah foreplay,kami hubungan tp di keluarin di luar,,apa itu beresiko hamil dok,terima kasih
6406 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam DK,Berhubungan tanpa kondom tapi tidak dikeluarkan didalam adalah salah satu metode pencegahan kehamilan secara alami. Meskipun demikian, jika sebelumnya melakukan hubungan tanpa kondom kemungkinan hamil bisa terjadi. Kemungkinan hamil bisa disebabkan karena selama berhubungan seksual tanpa kondom bisa ada cairan sebelum ejakulasi yang keluar secara tidak sengaja atau disebut cairan precum yang juga bisa mengandung sperma dan bisa membuahi sel telur.Apabila sudah terjadi demikian, maka perlu diperhatikan apakah nanti akan mengalami terlambat haid. Jika dilakukan 1 minggu setelah selesai haid, bisa merupakan masa subur dan bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan.

Pemeriksaan kehamilan dengan testpack

Pemeriksaan sendiri bisa paling cepat dilakukan 7 hari setelah berhubungan, apabila hasilnya negatif maka bisa diulang pemeriksaan apabila terlambat menstruasi. Jika pada bulan berikutnya terjadi menstruasi maka tidak terjadi kehamilan. Anda juga bisa memperhatikan beberapa tanda kehamilan seperti:
  • Sering mengalami mual dan muntah
  • Rasa tidak enak di payudara
  • Jadi mudah lelah
  • Mudah emosi
  • Lebih sensitif dengan bau yang tajam
Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksualtes kehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil