27 Jan 2021, 19:04Kandungan

Melakukan seks saat haid, apa bisa hamil?

SA
Info Penanya: SA0
Dok saya mau tanya,saya berhubungan badan dengan suami saya diahir bulan saya masih haid.tapi dibulan depanya sampai akhir bulan saya tidak haid apakah kemungkinan saya hamil??
206 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, STerima kasih atas pertanyaan AndaHubungan seksual yang dilakukan saat wanita sedang dalam masa subur berpeluang besar untuk terjadi kehamilan. Walaupun demikian, melakukan hubungan seksual diluar masa subur atau melakukan hubungan seksual saat sedang haid tetap berisiko untuk terjadi kehamilan. Namun, tentunya risiko terjadinya kehamilan ini tidak sebesar saat sedang dalam masa subur.Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, bila saat melakukan hubungan seksual ketika Anda sedang haid dilakukan ejakulasi di dalam liang vagina maka tetap ada risiko untuk terjadi kehamilan. Oleh karena itu, lakukanlah tes kehamilan bila siklus haid Anda pada periode berikutnya mengalami keterlambatan.

Sebagai informasi tambahan selain karena kehamilan, terlambat haid bisa disebabkan karena:

  • Stres
  • Emosi yang tidak stabil
  • Kelelahan fisik
  • Hormon tubuh yang tidak seimbang
  • Penyakit pada organ reproduksi
  • Efek samping penggunaan alat kontrasepsi
  • PCOS
Tetap konsumsi makanan bergizi, atasi stres, hindari kelelahan, olahraga rutin dan jaga kesehatan vagina. Konsultasi ke dokter sepsialis kandungan baik secara online atau dengan mendatangi langsung dokter spesialis kandungan terdekat jika keluhan belum membaik.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualkehamilanhaid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil