03 Jan 2021, 05:49Kandungan

Kenapa vagina mengeluarkan lendir saat berhubungan seksual ?

AS
Info Penanya: AS, Wanita, 23 Tahun
Hallo dok sya mw nanya sya dan pasangan sya sudah melakukan hubungan intim Tpi pasangan sya menembakkan sperma k dlam Vagina sya apakah itu akan hamil dok? Tpi penis si cwo dan vagina sya keluar lendir dan tidak mengeluarkan dara dok. Tolong jwb dong dok. Makasih
415 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, A.Hubungan intim banyak sekali manfaatnya, antara lain dalam segi kesehatan akan memperlancar aliran darah, meningkatkan denyut jantung, membakar kalori, menghilangkan stress, meningkatkan keharmonisan bersama pasangan. Namun hubungan intim ini hanya boleh dilakukan bagi pasangan yang sudah menikah, karena dapat menyebabkan kehamilan dan penularan penyakit. 

Kenapa vagina mengeluarkan lendir saat berhubungan seksual ?

Saat berhubungan seksual, maka tubuh akan merespon dengan memproduksi pelumas alami baik dari vagina atau dari penis berupa cairan pra ejakulasi. Cairan ini berwarna bening, tidak berbau, dan cenderung encer. Cairan pelumas ini membantu proses hubungan seksual agar tidak perih akibat gesekkan dan membantu sperma mencapai sel telur agar terjadi pembuahan. Jika pelumas ini cukup maka gesekkan penis tidak menimbulkan luka yang dapat menyebabkan vagina wanita berdarah.Jika saat berhubungan seksual wanita sedang dalam masa subur, dimana ovarium mengeluarkan sel telur yang siap untuk dibuahi, maka pembuahan dapat saja terjadi, dan terbentuk bakal janin yang akan menempel di dinding rahim. Setelah terjadinya proses penempelan janin ini, maka tubuh wanita akan memberikan kode untuk meningkatkan hormon kehamilan yang akan terdeteksi di urin. Hormon kehamilan ini juga akan menimbulkan gejala mual muntah pada ibu hamil.Jika Anda mengalami telat datang bulan lebih dari siklus menstruasi normal, dan ada tanda-tanda kehamilan seperti perubahan payudara, keram perut diikuti flek kecoklatan, mood yang naik turun, ingin terus berkemih, dan morning sickness, segera lakukan test pack dan kontrol ke dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmeningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil