30 Dec 2020, 11:38Kandungan

Apakah bisa langsung hamil setelah lepas KB

RA
Info Penanya: RA0
Selamat pagi ,saya R.Dulunya saya KB suntik yg 3 bln ..bon Juni kmrin lepas KB .STLH itu saya lngsg mens sampai bln berikutnya.Tpi d bln September sampai skrang Desember saya sdhg mens lgi ..saya test garis 2 ..Yg saya mau tanyakan apa besar kmngkinan dlm waktu dekat bisa lngsg positif dok? Trmksh
271 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang RA,KB suntik 3 bulan adalah salah satu metode KB yang menggunakan penyuntikan hormon untuk mencegah kehamilan. Jika lepas KB, kemungkinan hamil bisa terjadi tapi biasanya perlu waktu. Karena jika menggunakan kb suntik perlu waktu untuk bisa kembali subur.Jika sudah testpack dan hasilnya 2 garis, bisa langsung terjadi kehamilan. Untuk memastikannya, perlu dilakukan pemeriksaan USG. Selain karena kehamilan, testpack yang positif bisa juga disebabkan oleh beberapa penyebab lain seperti:
  • Alat testpack yang menguap
  • Gangguan pada organ reproduksi
Untuk itu perhatikan juga ada tidaknya tanda-tanda kehamilan lain seperti mual, muntah, terlambat haid, payudara tidak nyaman ataupun tanda kehamilan lainnya. Minum vitamin asam folat setiap hari untuk membantu menjaga kehamilan dan meningkatkan kesuburan. Semoga bermanfat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kehamilantes kehamilanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil