01 Dec 2020, 23:19Kandungan

Kehamilan

S
Info Penanya: S0
Kan saya berhubungan tanggal 7 agustus keadaan istri saya lagi M,setelah itu dia M dok di bulan september tanggal 18-21 lanjut dibulan oktober dia M lagi tanggal 26-30 dan dibulan november belum dok sampai sekarang apakah itu bisa dikatakan hamil?
196 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang S,Kehamilan besar kemungkinan terjadi bila Anda dan istri berhubungan seksual di masa subur istri Anda. Salah satu tanda awal kehamilan memang terlambat haid, namun bukan berarti setiap wanita yang terlambat haid pasti sedang hamil.Kapan Anda terakhir berhubungan seksual? Bila Anda terakhir berhubungan seksual di tanggal 7 Agustus, sedangkan bulan Agustus, September, Oktober istri Anda sudah rutin haid, maka penyebab terlambat haid di bulan November pasti bukan disebabkan kehamilan. Kecuali bila di bulan November ada riwayat berhubungan seksual, maka masih mungkin terjadi kehamilan.

Bila terakhir berhubungan seksual bulan Agustus, maka penyebab terlambat haid kemungkinan bisa akibat:

  • Faktor kelelahan.
  • Perubahan berat badan, misal istri Anda sedang menjalankan diet ketat.
  • Kurang tidur dan sering bergadang.
  • Kurang minum air putih.
  • Sedang banyak pikiran.
Sebaiknya istri Anda menjalankan pola hidup sehat dengan cara makan makanan bergizi dan bervariasi, minum air putih yang banyak, dan rutin olahraga. Bila di bulan November Anda berhubungan seksual, maka perlu melakukan tes pack. Bila nantinya dalam 3 bulan berurutan tetap tidak haid, maka sebaiknya diperiksakan ke dokter kandungan.Salam sehat,dr. Vina
siklus haidhamilgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil