27 Nov 2020, 18:22Kandungan

Apa mungkin hamil bila berhubungan seksual mendekati haid?

NM
Info Penanya: NM, Wanita, 26 Tahun
Selamat malam dok Dok mau tanya kalau berhubungan seminggu sebelum haid apakah ada kemungkinan hamil dok, dan kami baru menikah di tanggal 15 dan baru berhubungan 2 hari setelah menikah dan keluar dalam, dan jadwal saya halangan tgl 25 tapi sebelum tgl 25 kami berhubungan terus 3-4 hari dan keluar dalam apakah ada kemungkinan hamil dok ??
204 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang NM,Untuk terjadinya kehamilan diperlukan berhubungan seksual di masa subur. Sedangkan untuk mengetahui kapan masa subur Anda, maka perlu ditentukan kapan haid Anda yang terakhir dan berapa hari sekali siklus haid Anda? Karena setiap wanita memiliki siklus haid yang berbeda-beda dalam rentang 21-35 hari sekali.Bila jadwal haid Anda setiap tanggal 25, maka dapat diartikan siklus haid Anda 30 hari sekali. Sehingga bila HPHT Anda tanggal 25 Oktober, maka perkiraan masa subur Anda ada di tanggal 8-12 November. Bila Anda baru berhubungan seksual di tanggal 17 November maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil atau hampir tidak mungkin karena bukan masa subur Anda.

Namun penyebab Anda terlambat haid bisa karena:

  • Faktor kelelahan.
  • Kurangnya asupan nutrisi akibat diet ketat sebelum menikah.
  • Jarang olahraga.
  • Sering bergadang dan kurang tidur.
Namun karena ada riwayat berhubungan seksual, maka tetap perlu melakukan tes pack bila Anda sudah 1 minggu terlambat haid. Minum asam folat bila Anda ingin langsung hamil setelah menikah dan jalankan pola hidup sehat dengan cara makan kacang-kacangan, brokoli, sayur hijau, dan rutin olahraga.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualhamilgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil