30 Sep 2020, 22:35Kandungan

Apakah ada masalah pada kehamilan saya?

AN*
Info Penanya: AN*, Wanita0
Dok sya mw tanya, pas bln tnggal 25 juli 2020 sya msh haid wlw tdk terlalu banyak nah pas bln agustus sya lakukan tespek pda tnggal 25 agustus dan hasilnya positif tp kemudian 2 hari stelah itu sya haid tp sdikit kya bercak ajh, kemudian pda tnggal 30 september 2020 sya mlakukan usg utk mengecek tp ternyata blum kelihatan janinnya apakah itu biasa dok atau ada msalah lain ??
85 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, IYS.Kehamilan adalah proses ketika seorang ibu mengandung janin di dalam rahim selama kurang lebih 40 minggu, sampai janin berkembang dengan sempurna dan siap untuk dilahirkan ke dunia. Tentunya, setiap ibu hamil menginginkan proses kehamilan dan persalinan yang lancar, tidak ada masalah yang berarti, dan tidak kurang suatu apapun.Mengenai kondisi kehamilan Anda, berikut rangkuman dari data-data yang telah disampaikan:
  • 25 Juli 2020: haid terakhir
  • 25 Agustus 2020: melakukan testpack dengan hasil positif, karena ada hormon kehamilan hCG yang terdeteksi dalam urine
  • 27 Agustus 2020: ada bercak darah selama dua hari, yang kemungkinan adalah tanda implantasi (perlekatan embrio ke dinding rahim)
  • 30 September 2020: melakukan USG, namun belum kelihatan janin
Dari data tersebut, kemungkinan usia kehamilan Anda pada saat dilakukan USG adalah 9-10 minggu, yang mana seharusnya sudah terlihat kantung kehamilan, walau belum berbentuk seperti janin. Apabila yang Anda maksudkan adalah demikian, maka hal tersebut wajar. Namun, apabila tidak tampak kantung kehamilan sama sekali, maka bisa saja ada masalah pada kehamilan Anda, atau bahkan tidak terjadi kehamilan.Untuk lebih jelas, disarankan agar Anda kembali ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk USG ulang 3-4 minggu kemudian, untuk evaluasi ulang. Dengan demikian, dokter dapat memberikan penjelasan lebih detail dan akurat terkait kehamilan Anda saat ini.Lalu, usahakan untuk selalu menjaga kehamilan yang sedang dijalani dengan mengonsumsi makanan bergizi, tidur cukup, menghindari rokok dan asapnya, serta rutin beraktivitas fisik ringan. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
kehamilantrimester pertama kehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil