Bagaimana tanda-tanda kehamilan muda?

FS Info Penanya: FS
Dok saya mau bertanya pada saat selesai berhubunga badan dengan suami saya kok saya jadi keseringan buang angin persis sama halnya dengan kalo saya mau menjelang datang bulan, hmm apakah ini tanda2 hamil dok, sedangkan sperma suami saya tidak masuk di dalam vagina saya dokTerima kasih sebelumnya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang FS,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Kehamilan sebenarnya merupakan hal yang tidak bisa di pastikan. Kehamilan pada prinsipnya bisa terjadi karena pembuahan antara sel telur dengan sperma. Sel telur akan keluar pada setiap bulannya pada masa subur, sekitar 14 hari sebelum menstruasi berikutnya. Sehingga jika pada masa subur sel telur keluar dan sperma masuk, maka kehamilan bisa terjadi.

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, untuk memastikan kehamilan, Anda bisa lakukan pemeriksaan testpack terlebih dahulu. Untuk memastikannya. Jika Anda dan pasangan tidak melakukan hubungan dan sperma tidak ada yang masuk, maka peluang kehamilan lebih sedikit.

Beberapa tanda-tanda kehamilan :

  • Terlambat menstruasi
  • Mual dan muntah
  • Lelah dan letih
  • Flek-flek kecoklatan
  • Nyeri pada payudara
  • Sering buang air kencig
  • Gangguan mood

Jika Anda dan pasangan belum siap untuk hamil, sebaiknya gunakan alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan seperti KB Suntik, pil KB, IUD dan penggunaan kontrasepsi lainnya. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait KB yang cocok dengan Anda dan pasangaan, Anda dapat menghubungi dokter kandungan.

Semoga informasi yang di berikan bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Posisi Plasenta yang tidak pada tempatnya dapat membahayakan nyawa Anda dan janin

Waspadalah, Kelainan Posisi Plasenta Ini Bisa Bahayakan Nyawa Anda!

Kelainan posisi plasenta pada saat kehamilan, seperti plasenta previa, dapat membahayakan nyawa Anda dan janin. Kondisi ini, plasenta menempel di dinding rahim bagian bawah. Akibatnya, leher rahim yang merupakan jalan lahir pun akan tertutup.