Apakah bisa terjadi kehamilan jika melakukan petting?

AM Info Penanya: AM, Pria, 1 Tahun
Dok mau tanya,kemarin kan saya petting dengan pasangan saya,legkap pakai celana levis sama daleman,trus sperma saya kluar,apakah sperma masih bisa hidup di kain,soalnya keluarnya deket mr V,mohon di jawab dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AM,

Petting adalah aktivitas seksual untuk mendapatkan kepuasan seksual tanpa melakukan penetrasi. Petting bisa dilakukan seperti saling menggesekan kelamin ataupun kegiatan foreplay lainnya. Kegiatan petting sendiri bisa berisiko terjadi kehamilan apabila dilakukan lebih ekstrim misalnya jika dilakukan tanpa pakaian.

Apabila petting dilakukan masih menggunakan pakaian lengkap maka kemungkinan untuk hamil kecil. Sel sperma sendiri tidak bisa bertahan hidup lama diluar tubuh dan juga tidak bisa menembus kain.

Jika merasa takut akan terjadi kehamilan maka bisa hindari melakukan aktivitas seksual. Bisa juga memastikan apakah hamil dengan melakukan tes kehamlian menggunakan alat testpack.

Selain bisa berisiko menimbulkan kehamilan, hubungan seksual diluar nikah juga bisa menimbulkan beberapa risiko lain seperti:

Jadi berikutnya bisa lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam melakukan suatu hal ya agar tidak terjadi hal yang bisa merugikan atau tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara merangsang wanita yang menjadi pasangan Anda cukup dengan menyentuh bagian-bagian tertentunya yang sensitif

Cara Merangsang Wanita Melalui Sentuhan Tubuh dan G-Spot

Kepuasan seksual bukan hanya milik kaum pria saja. Bila Anda ingin membahagiakan pasangan, pahami cara merangsang wanita pada titik-titik sensitifnya. Dengan menyentuh area tertentu, Anda dapat dengan mudah membangkitkan gairah istri.