Kehamilan apakah bisa terjadi?

JT Info Penanya: JT, Pria, 1 Tahun
Halo dok,saya mau bertanya apakah mengeluarkan sperma di selangkangan dapat menyebabkan kehamilan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang JT,

Kehamilan adalah terjadinya pembuahan sel telur oleh sel sperma. Pembuahan ini bisa terjadi dimana hanya diperlukan 1 saja sel sperma dari jutaan yang dilepaskan saat ejakulasi untuk membuahi sel telur.

Apabila melakukan hubungan seks dengan penetrasi penis ke vagina lalu terjadi ejakualasi tapi diluar vagina, kemungkinan hamil akan tetap ada karena bisa ada cairan preejakulasi yang mengandung sel sperma yang bisa membuahi sel telur.

Begitu juga jika hanya melakukan petting, karena jika terjadi ejakulasi di sekitar vagina seperti di selangkangan dan tidak sengaja terbawa masuk maka bisa juga terjadi kehamilan.

Untuk itu perhatikan jika ada terlambat menstruasi maka bisa dilakukan pemeriksaan awal kehamilan dengan testpack dan perhatikan tanda kehamilan lainnya yang bisa timbul. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mengetahui mitos dan fakta seks, membantu Anda mencegah penyakit dan kehamilan yang tidak diinginkan

Mitos dan Fakta Seks yang Harus Anda Kenali

Seks menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan. Bahkan berhubungan seks juga ternyata memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Walau begitu, ada beberapa mitos mengenai seks, yang menyesatkan dan tentunya berbahaya. Berikut ini beberapa mitos dan fakta seks yang perlu Anda ketahui.