Kapan tes pack negatif paska keguguran?

MI Info Penanya: MI
Dok saya mau tanya kapan bisa kita cek tespec lagi setelah keguguran, karena saya bingung baru selesai keguguran hilang rasa hmil lagi tapi masih positif, Apa bisa Dijelas kan dok ? Dan setelah keguguran ada rasa sakit kepala, dan ngk betah kedinginan, apa itu bahaya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang MI,

Tes pack merupakan metode pemeriksaan kehamilan sederhana yang dilakukan menggunakan sampel urin di pagi hari. Saat hormon kehamilan beta HCG di dalam urin cukup tinggi kadarnya, maka test pack akan menunjukkan hasil positif atau 2 garis tegas yang menyatakan sedang hamil.

Bila Anda mengalami keguguran, maka tentunya tubuh butuh waktu untuk mengembalikan kadar hormon seperti sedia kala, dan untuk menghilangkan kadar hormon kehamilan beta HCG rata-rata dibutuhkan waktu selama 4-6 minggu. Namun hal ini juga ditentukan saat usia kehamilan berapa minggu Anda mengalami keguguran, semakin besar usia kehamilan maka hormon akan semakin banyak dan semakin butuh waktu lebih lama untuk hilang dari urin.

Setelah keguguran mengalami rasa sakit kepala dan mudah kedinginan kemungkinan bisa disebabkan saat keguguran Anda mengalami perdarahan yang cukup banyak. Sementara yang dapat Anda lakukan adalah perbanyak makan sayur dan buah, daging, tidur secara teratur dan jangan begadang, serta hindari stres.

Bila keadaan Anda tidak segera membaik dalam waktu 6 minggu, maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk memastikan kondisi Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

otak beku saat memakan es krim terlalu cepat

Makan Es Krim Sebabkan Otak Beku, Mengapa Bisa Demikian?

Menikmati es krim, terutama saat cuaca sedang panas-panasnya, mungkin terasa sangat menyenangkan dan memuaskan dahaga. Meski demikian, ada satu hal yang mengganggu saat menyantap es krim, yakni Anda mengalami “otak beku” (brain freeze).