17 Sep 2021, 06:02Kandungan

Keguguran harus minum obat apa?

SA
Info Penanya: SA0
Hai doc.. Saya mau tanya Saya 5hari lalu mengalami keguguran.usia kandungan 8minggu Selama itu saya blm pernah cek.. Janin saya keluar dan banyak darah2 beku keluar Tapi sampai sekarang nyeri perut,kram,pinggang sakit serta darah beku masih keluar brsama lendir..sya minum amoxcilin tidak ada perubahan doc..adakah obat lain yg bisa saya konsumsi...terima kasih
53 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo S,Keguguran merupakan kondisi berhentinya kehamilan sebelum usia kehamilan 20 minggu. Keguguran umumnya disebabkan oleh kondisi ibu yang memiliki penyakit tertentu,  kelainan genetik pada janin, adanya infeksi pada kehamilan, usia ibu yang terlalu muda atau terlalu tua saat mengandung, maupun hingga konsumsi obat-obatan yang mengganggu janin.

Keguguran inkomplit

Keguguran di tandai dengan keluarnya darah disertai gumpalan jaringan. Keguguran yang komplit umumnya menyebabkan keluarnya janin berserta dengan darah dan setelah selesai maka kemudian perdarahan akan berhenti sendiri. Disisi lain, keguguran yang tidak komplit menyebabkan perdarahan yang berkepanjangan karena masih ada jaringan yang menempel di rahim dan tidak dapat luruh tanpa dilakukan tindakan yaitu kuretase. Keguguran yang tidak komplit dapat meyebabkan keluhan nyeri perut, kram, dan bahkan hingga demam terutama bila timbul infeksi. Untuk mengatasi keluhan Anda sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut karena minum obat antibiotik saja yaitu amoxicillin tidak akan dapat mengatasi keluhan perdarahan Anda.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
kehamilankeguguranperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil