08 May 2021, 15:55Kandungan

Apakah berhubungan setelah keguguran, bisa hamil kembali ?

LR
Info Penanya: LR0
Dok sy mau tanya, sy tnggl 23 April keguguran dan tanggal 5 Mey at berhubungan tdk pake kondom tapi ejakulasi di luar dan bsokny sy minum pil KB biasa ,apa bisa hamil yh dok? kemungkinan hamil brpa persen?apa bisa di cegah dlu soalnya blum mau hmil lg
43 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, L.Pasca keguguran adalah masa-masa kelam dan menyedihkan bagi wanita yang sangat ingin memiliki keturunan. Keguguran dapat disebabkan oleh berbagai faktor antara lain infeksi toksoplasma yang berasal dari kotoran kucing dan makanan mentah, kondisi rahim yang lemah, kelelahan, infeksi cacar atau campak, kehamilan anggur dan kehamilan tidak berkembang.

Apakah pasca keguguran dapat hamil kembali ?

Saat wanita keguguran baik karena faktor alami ataupun disengaja dengan konsumsi obat-obatan yang banyak dilakukan oleh pasangan muda tidak bertanggung jawab dengan perbuatan yang mereka lakukan sehingga menghasilkan kehamilan, dapat membuat wanita hamil kembali jika melakukan hubungan seksual saat wanita sudah dalam masa subur.Kemungkinan kehamilan ini tidak dapat diprediksi berapa persen karena setiap wanita berbeda-beda. Namun yang pasti adalah kemungkinan kehamilan akan semakin besar jika wanita dan pria tidak menggunakan alat kontrasepsi. Pil KB akan efektif jika diminum secara teratur, bukan setelah berhubungan selesai.Ejakulasi sperma di luar vagina dapat menurunkan risiko terjadinya kehamilan, tapi tidak menutup kehamilan dapat terjadi. Hal ini dikarenakan kandungan sperma yang ada pada cairan praejakulasi.Jika Anda belum siap hamil, atau masih mau menunda kehamilan, gunakan pil kontrasepsi darurat segera setelah berhubungan, maksimal 72 jam. Lewat dari waktu tersebut, pembuahan tidak dapat dicegah. Jika setelah berhubungan, Anda tidak haid, lakukan test pack, konsultasi ke dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
keguguranmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil