17 Jan 2021, 06:34Perut

Sakit perut, mual, diare, apa penyebabnya?

H1
Info Penanya: H10
Dokter, saya kemarin kecapean angkat-angkat barang, hari ini badan saya sakit semua ditambah diare perut saya laper tapi pas diisi makanan enek gtu serasa pengen dimuntahin lagi.. Ini gejala apa ya dok?
135 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, HTerima kasih atas pertanyaan AndaSakit perut adalah kondisi yang dirasakan seseorang bisa secara tiba-tiba, hilang timbul ataupun menetap. Keluhan sakit perut bisa disebabkan oleh amsaah otot-otot perut ataupun adanaya masaah kesehatan terkait organ di dalam rongga perut. Keluhan sakit perut yang disertai dengan mual, muntah, atau bahkan diare umumnya terjadi karena beberapa kondisi terkait dengan kesehatan saluran pencernaan.

Berikut ini adalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan keluhan sakit perut, mual, dan diare:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, beberapa kemungkinan penyebab dari keluhan yang terjadi pada Anda bisa dsiebabkan salah satunya oleh kondisi-kondisi yang sudah di sebutkan di atas. Tindakan sementara yang bisa dilakukan adalah tetap berusaha makan walaupun mual, berusaha makan tepat waktu dan tidak terlambat makan, hindari makanan yang menyebabkan kenaikan asam lambung, atasi stres, hindari kelelahan, pastikan ANda minum air cukup agar tidak dehidrasi terlebih bila diare, dan lakukan istirahat cukup. Bila kondisi yang Anda rasakan ini sudah lebih dari 3 hari dan belum juga membaik, silakan lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
maagmualdiarekeracunan makanangastroenteritissakit perut
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil