22 Feb 2021, 16:20Kandungan

Haid terlambat dan tidak lancar, kenapa?

IC
Info Penanya: IC0
Assalamualaikum Nama saya Irma umur 19 tahun,saya sempat tidak haid 2 bulan,dan setelah saya haid darahnya hanya sedikit sekali yang keluar,terus bulan depannya saya tidak haid 2 bulan lagi dan setelah saya haid lagi sudah lancar dan ada gumpalan darah dok ?
294 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, ITerima kasih atas pertanyaan AndaSiklus haid pada wanita yang normal adalah 21 hari - 35 hari dihitung sejak hari pertama haid terakhir hingga hari pertama haid periode berikutnya. Lamanya proses haid normal wanita yaitu 3 - 7 hari. Perdarahan yang terjadi pada saat haid normal beragam, bisa berupa bercak (flek), gumpalan, ataupun cair kekentalan dengan wanrha darah haid dikatakan normal bila berawarna merah, kecoklatan atau bahkan kehitaman. Terkait dengan apa ynag terjadi pada Anda, saat terjadi perdarahan haid berupa flek, ataupun gumaplan merupakan hal yang normal terjadi saat haid. Namun, siklus haid Anda yang tidak teratur ini merupakan kondisi yang tidak normal. Siklus haid pada wanita terjadi karena peranan organ reproduksi juga hormon dalam tubuh wanita.

Siklus haid wanita bisa dipengaruhi oleh bebrapa kondisi yang tersebut di bawah ini:

Beberapa penyebab siklus haid tidak teratur bisa karena kondisi yang tercantum. Untuk memastikannya, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke doker spesialis kandungan terdekat. Pastikan tetap konsumsi makanan yang bergizi, menjaga berat badan tetap ideal, hindair kelelahan, atasi stres, olahraga rutin agar tubuh tetap sehat dan siklus haid lancar. Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
siklus haidsiklus haidhaidhaidmenstruasimenstruasiflek kecoklatanflek kecoklatanflek darahflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil