KB 1 bulan dan berhubungan setelah suntik, kemudian keluar flek

IY Info Penanya: IY, Wanita, 2019 Tahun
Saya kemarin haid tanggal 17 juli 2019 dan saya kb 1 bulan pada tanggal 22 juli dan tanggal 23 juli saya berhbungan...kemudian tanggal 11 agustus kluar flek sampai sekarang apa kemungkinan hamil...
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi IK

Penggunaan KB suntik disarankan untuk tidak melakukan hubungan sexual dalam kurun waku 7 hari pasca suntik. Pada anda setelah suntik KB hubungan terjadi dalam waktu 5 dan 6 hari maka hal tersebut bisa saja membuat hamil karena obat KB belum bekerja sempurna.

Setelah hampir 2 minggu lebih anda mengalami flek. Timbulnya flek tersebut dapat terjadi akibat perubahan hormonal sebagai efek samping KB atau bisa saja memang sedang hamil. Karena anda memiliki riwayat melakukan hubungan kurang dari 7 hari pasca suntik KB. Sebaiknya anda melakukan test pack dan memeriksakan diri ke dokter Sp.OG untuk memastikan hamil atau tidak. 

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh PT
04 Nov 2019, 11:45
Dok.. kemarin saya haid tanggal 9 oktober selesainya tanggal 12 oktober.. lalu saya suntik kb 1 bulan tgl 17 oktober lalu tanggal 19 saya berhubungan. bulan november ini saya belum haid..apakah ada kemungkinan hamil dok?
Dibalas oleh SN
29 Dec 2019, 22:00
Malam dok saya anggun dari kediri.. mau menanyakan. Saya haid tgl 21 terus suntik kb 3bulan tgl 25.. apakah tgl 29 ini sudah boleh berhubungan dimasukkan dalem spermanya. Terimakasih

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Dental dam bisa menjadi salah satu alternatif kondom wanita ketika Anda melakukan seks oral

Mengenal Dental Dam, Kondom Khusus Wanita Saat Seks Oral

Selain dengan memakai kondom pria, Anda juga bisa memanfaatkan dental dam sebagai kondom wanita ketika ingin melakukan seks oral pada pasangan wanita Anda.