04 Jul 2021, 10:25Kandungan

Apakah membuat KK baru, kartu KIS masih dapat digunakan untuk operasi sesar ?

DR
Info Penanya: DR0
Selamat siang dok .. saya mau bertanya suami saya memiliki kartu kis , lalu mau saya gunakan untuk nanti operasi sesar saya . Tapi saya belum mengurus surat surat , karna suami saya tinggal di kabupaten bekasi dan saya di kota bekasi . Kalau saya dan suami saya membuat kk apakah kartu kisnya masih bisa di gunakan .. Tolong di jawab yah dok
124 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, D.Kartu KIS memiliki banyak manfaat bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan termasuk pemeriksaan kehamilan dan persalinan baik normal maupun sesar. Kartu KIS dapat digunakan di seluruh Indonesia tentunya fasilitas kesehatan yang menerima BPJS. 

Apakah kartu KIS dapat digunakan untuk operasi sesar ?

Kartu KIS dapat digunakan untuk operasi sesar jika kartu KIS dalam keadaan aktif dan tidak menunggak. Anda yang belum 1 KK dengan suami, sebaiknya urus surat KK terlebih dahulu dan ubah faskes ke tempat tinggal Anda saat ini.Namun jika Anda belum sempat mengurus KK dan kartu KIS Anda, Anda tetap bisa gunakan kartu KIS yang lama. Siapkan surat-surat yang diperlukan saat Anda operasi sesar seperti KTP, KK lama, KK baru jika sudah dibuat, kartu KIS dan fotokopiannya.Jaga kandungan Anda dengan kontrol rutin ke dokter spesialis obgyn, makan bergizi, minum vitamin, kalsium, zat besi, asam folat, istirahat cukup, lakukan senam hamil, lakukan senam kegel, jangan stress menjalani kehamilan dan persalinan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
bpjs kesehatanmenjaga kehamilanbpjs ibu hamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil