Kapan waktu yang bagus untuk berhubungan agar punya anak?

AA Info Penanya: AA, Pria
Dok kapan waktu berhubungan intim yang baik biar cepet punya momongan ya...?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Hi AA.

Untuk dapat terjadinya kehamilan, harus ada proses ovulasi dimana sel telur dari wanita akan bertemu dengan sel sperma dari pria. Dengan kata lain, baik istri maupun suami harus dalam keadaan subur agar proses tersebut dapat terjadi.

Anda dan pasangan Anda harus mengetahui bagaimana siklus haid istri, jika Anda ingin cepat mempunyai keturunan, Anda sebaiknya melakukan hubungan seksual ketika masa subur sang istri karena saat itu sel telur dikeluarkan oleh sistem reproduksi nya.

Kapan masa subur nya ?

  • Jika wanita memiliki siklus menstruasi yang teratur, masa subur biasanya terjadi pada hari ke 14 setelah haid pertama. Misalnya siklus haid teratur dengan lama 28 hari, berarti 28-14 = 14. Masa subur ada pada hari ke-14 setelah haid pertama bulan tersebut, jika siklus 30 hari, 30-14 = 16, berarti masa subur ada sekitar hari ke-16 setelah haid pertama.
  • Untuk Pria, mengetahui subur atau tidaknya sebaiknya langsung ke dokter spesialis andrologi untuk dilakukan pemeriksaan pada sifat sel sperma nya.

Berikut saya lampirkan link mengenai : Ingin Merencanakan Waktu Kehamilan.

Salam sehat,

dr. Ramadhan Harya

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AJ
23 Oct 2019, 21:20
Bagaimana cara mengatasi wanita yang memiliki sel telur pria atau sring di sebut dengan sel telur yg bersifat androgen??dan cara mengatasi haid supaya teratur

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Hipoksia adalah masalah kehamilan yang dapat mengganggu pasokan oksigen ke janin.

Hipoksia Adalah Keadaan Berbahaya bagi Janin, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Hipoksia adalah kurangnya oksigen di tubuh sehingga bisa merusak organ-organ tubuh. Hipoksia pada bayi gejalanya janin jarang bergerak,detak jantung janin menurun, dsb.