Kapan waktu terbaik untuk berhubungan intim?

B Info Penanya: B, Pria, 37 Tahun
Dr.baiknya hubungan intim itu dilakukan jam berapa saja?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, B

Terimakasih untuk pertanyaannya.

Morning sex atau evening sex? Kalau laki-laki sukanya di pagi hari karena pria suka bangun dalam kondisi terangsang. Sedangkan perempuan lebih suka malam hari, ketika semua sudah beres dan bisa relaksasi setelah pekerjaan selesai dan anak-anak tidur.

Pengaruh testosteron, lonjakan hormon pada pria terjadi jam 6-9 pagi.  Makanya ereksi di pagi hari sangat baik. Sedangkan pada wanita testosteron teredah di pagi hari dan hanya meningkat sedikit di malam hari. Untuk wanita perubahan signifikan testosteron tidak terjadi setiap hari tetapi setiap bulan terutama pertengahan periode haid saat ovulasi / fase subur.

Faktor Higienis, banyak wanita memiliki masalah kebersihan sebelum berhubungan intim. Jadi bau mulut di pagi hari atau keringat bisa menghilangkan libido seorang wanita.


Untuk mendorong seks pagi hari:

1. Fokus pada manfaatnya. Setelah berhubungan seks hormon vasopresin naik, dan mendorong pria merasa lebih terikat secara emosional.

2. Mulai lebih lambat. Habiskan waktu berpelukan dan berbaring di atas pujian.

3. Tidur lebih awal. Kurang tidur menurunkan kadar testosteron pada pria dan wanita. Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga keseimbangan hormon dan untuk membatasi timbulnya hormon stres/ kortisol, yang mengganggu libido.

Untuk mendorong seks malam:

1. Tonton olahraga kompetitif. Meningkatkan testosteron agar lebih agresif.

2. Bangun antisipasi tentang kebersamaan sepanjang hari untuk memanfaatkan peningkatan kecil testosteron dalam tubuhnya.

3. Berolahraga bersama di penghujung hari. Tiga puluh hingga empat puluh menit latihan ketahanan atau daya tahan yang intens meningkatkan kadar testosteron.

Masing-masing dari anda dan pasangan mungkin memiliki waktu favorit dalam sehari, tetapi menyenangkan pasangan sesekali juga memberi efek yang baik.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara merangsang wanita yang menjadi pasangan Anda cukup dengan menyentuh bagian-bagian tertentunya yang sensitif

Cara Merangsang Wanita Melalui Sentuhan Tubuh dan G-Spot

Kepuasan seksual bukan hanya milik kaum pria saja. Bila Anda ingin membahagiakan pasangan, pahami cara merangsang wanita pada titik-titik sensitifnya. Dengan menyentuh area tertentu, Anda dapat dengan mudah membangkitkan gairah istri.