Kapan Sebaiknya Dilakukan Dermapen Setelah Facial

KA Info Penanya: KA, Wanita, 2019 Tahun
Dok saya ingin bertanya saya Ica 19 tahun saya ingin menggunakan dermapen tetapi pas pagi saya di facial wajah saya masih merah merah akibat di facial apa makna hari nya boleh langsung menggunakan dermapen apa harus tunggu sehari atau beberapa hari terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang KAM,

Facial merupakan salah satu treatment kecantikan pada wajah termasuk steam, eksfoliasi, ekstraksi, pemakaian krim, masker, peeling dan massage. Tujuan dari facial antara lain :

  • Merangsang produksi kolagen
  • Membuang sel-sel kulit mati
  • Menghilangkan garis-garis halus dan noda pada wajah
  • Membersihkan pori-pori
  • Melembabkan dan menghidrasi wajah

Setelah melakukan facial sebaiknya hindari sauna, menggunakan make up tebal (baru dapat digunakan 3 hari setelah facial), melakukan eksfoliasi, waxing, dan olahraga.

Dermapen adalah treatment menggunakan jarum-jarum kecil yang mendorong penyembuhan tanpa bekas luka dan secara natural merangsang produksi kolagen yang memperbaharui penampakan bekas luka yang ada sebelumnya, bekas jerawat, stretch marks, keriput, pigmentasi dan meremajakan kulit.

Karena tindakan ini menggunakan jarum yang dapat melukai wajah sebaiknya dilakukan 24-72 jam setelah facial.

Semoga penjelasan saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Jeng Yuliana

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada 7 cara menghilangkan kerutan kulit yang efektif agar wajah Anda tampak cantik dan awet muda.

Cara Menghilangkan Kerutan dengan Bahan Alami agar Kulit Tampak Awet Muda

Setiap orang mendambakan kecantikan yang awet muda. Untuk mendapatkan itu, ada banyak cara yang dilakukan, mulai dari bedah kosmetik dan kebiasaan sehari-hari. Anda bisa melakukan 7 cara menghilangkan kerutan yang efektif melalui kebiasaan sehari-hari.