26 Sep 2021, 05:36Kandungan

Penyebab telat haid lalu mengalami flek kecolatan, apakah ini tanda implantasi ?

F
Info Penanya: F0
Dok mau tanya, saya telat haid dan kemarin saya seperti mengeluarkan haid tetapi dalam jumlah sedikit dan warnanya pun dari merah menjadi coklat, saya juga sudah testpack 1hari setelah haid dan hasilnya negatif, saya juga punya riwayat berhubungan sex tetapi itu sudah satu bulan yang lalu dan itupun menggunakan pengaman, apakah itu implatansi? Bukankah implatansi itu jarak nya 6-12 hari ya dok? Memang saya mengalami gejala mirip implatansi tetapi apakah benar saya sedang mengalami itu?
100 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, P.Ketakutan akan kehamilan wajar dialami bagi pasangan yang melakukan hubungan seksual di luar pernikahan, tidak menggunakan KB, kondom yang bocor saat berhubungan, lupa minum pil KB, atau jadwal suntik KB ulang yang terlewat. 

Telat haid lalu mengalami flek kecolatan, apakah ini tanda implantasi ?

Anda telat haid dan kemarin Anda seperti mengeluarkan haid tetapi dalam jumlah sedikit dan warnanya pun dari merah menjadi coklat. Anda sudah test pack 1 hari setelah haid dan hasilnya negatif. Anda punya riwayat berhubungan sex, satu bulan yang lalu dan menggunakan pengaman.Jika Anda sudah mengalami menstruasi dan tidak berhubungan sex setelahnya lalu saat ini Anda telat haid, telat haid bukan karena Anda hamil. Anda yang menggunakan pengaman saat berhubungan sex jika menggunakan dengan benar dan kondom tidak bocor, maka kehamilan tidak terjadi.Tanda implantasi berupa flek kecoklatan disertai kram ringan yang hilang timbul biasanya terjadi 6 hingga 12 hari pasca pembuahan. Keluhan yang Anda alami bisa saja tanda implantasi jika memang pengaman atau kondom bocor sebelumnya. Namun bisa pula keluhan merupakan tanda PMS.Anda dapat melakukan test pack kembali 1 minggu lagi jika masih ragu. Anda juga dapat melakukan USG di dokter kandungan untuk hasil pemeriksan yang lebih akurat. Gunakan KB jika memang Anda tidak mau hamil.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilangangguan menstruasipremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil