25 Aug 2021, 17:49Kandungan

Apa tanda pasti kehamilan?

HH
Info Penanya: HH, Pria, 21 Tahun
Dok sya mw tnya 2minggu yang lalu Syakan baru selsai mastrubasi, tidak lama berselang istri sya pegang penis sya. terus istri saya mastrubasi jga. Tapi pas pagi.nya keluar darah selama 4 hri tpi volume darahnya tidak terllu bnyak dan sekrng dia kram perut, sakit pinggang, nyeri di payudara, nafsu mkan meningkat, mual2 seperti tanda kehamilan Pertnyaan.nya dok, apakah istri sya hamil wlpun tidak pernah berhubungan badan?
107 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, HTerima kasih atas pertanyaan AndaHamil terjadi saat adanya sperma yang berhasil masuk ke dalam vagina yang kemudian membuahi seltelur wanita. Sehingga memerlukan hubungan seksual dengan pria berejakulasi di dalam vagina agar memudahkan bertemunya sel telur wanita dengan sperma pria.Keluhan mual, muntah, pusing, rasa tidak nyaman di perut, payudara terasa nyeri, perubahan nafsu makan dan beberapa keluhan lain memang sering dialami oleh ibu hamil. Namun, keluhan-keluhan tersebtu bukanlah tanda pasti dari kehamilan. Karena keluhan tersebut juga bisa disebabkan oleh masalah pencernaan, premenstrual syndrome (PMS), atau kondisi medis lainnya.

Berikut ini adalah tanda pasti dari kehamilan:

  • Test pack atau tes kehamilan dengan hasil positif
  • Hasil dari pemeriksaan fisik dan diagnostik dokter
  • Hasil dari pemeriksaan USG kehamilan 
Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika tidak ada penetrasi penis ke dalam vagina dan tidak ada ejakulasi di dalam vagina, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangatlah kecil atau bahkan tidak terjadi kehamilan. Namun, jika Anda ragu-ragu, silakan lakukan tes kehamilan apabila siklus haid mengalami keterlambatan. Sedangkan, untuk keluar darah selama 4 hari bisa karena darah haid, infeksi pada organ reproduksi, atau karena kondisi medis lain. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan apabila keluhan ini berulang atau disertai dengan keluhan penyerta. Konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, hindair kses bebas, jaga kebersihan area kemaluan dan lakukan istirahat cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil