06 Aug 2021, 19:04Kandungan

Apakah bisa memicu kehamilan jika berpelukan memakai baju ?

IS
Info Penanya: IS0
Dok saya mau nanya waktu itu pasangan saya sedang haid hari terakhir terus berpelukan dengan saya tapi Masih memakai baju apakah itu dapat memicu kehamilan dok??
109 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, I.Ketakutan akan kehamilan banyak sekali dirasakan oleh pasangan muda. Pasangan muda takut akan kehamilan tapi tetap mau melakukan semua kegiatan yang berhubungan dengan seksual salah satunya petting.

Apakah berpelukan memakai baju dapat memicu kehamilan ?

Anda yang berpelukan memakai baju dengan pasangan dimana waktu itu pasangan Anda sedang haid hari terakhir, tidak dapat menyebabkan kehamilan karena tidak ada penetrasi atau masuknya penis ke vagina.Sama halnya Anda berpelukan dengan orangtua. Jadi tidak perlu takut. Namun sebaiknya hindari berpelukan dengan pasangan ya terutama di tempat gelap dan hanya berdua saja karena dapat menggoda Anda dan pasangan untuk melakukan hubungan intim di luar pernikahan sehingga bisa saja kemungkinan kehamilan dapat terjadi.Jika pasangan Anda memaksa melakukan hubungan intim di luar pernikahan dan Anda merasa tertekan, beri tahu orang tua dan konsultasi ke dokter psikiater untuk membantu Anda. Lakukan hubungan dan pacaran yang sehat tanpa aktifitas seksual seperti olahraga, jalan ke tempat rekreasi, membahas pelajaran, makan makanan favorit.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
hubungan seksualhubungan seks beresikoasmara
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil