05 Aug 2021, 19:19Kandungan

Perut keram dan keluar keputihan agak kecoklatan setelah konsumsi obat penggugur kandungan

AN*
Info Penanya: AN*0
Dok saya kan mau gugurin pakai obat tapi perut kram dan keluar keputihan agak kecoklatan apakah gugur dok???? Tetapi tidak keluar darah sih
92 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, W.Setiap pasangan melakukan hubungan intim untuk mencapai kepuasan dan memenuhi kebutuhan biologis. Hubungan intim seharusnya dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan termasuk kehamilan.

Perut keram dan keluar keputihan agak kecoklatan, apakah keguguran ?

Anda seharusnya tidak pernah berpikir untuk menggugurkan kandungan. Anda yang berbuat, Anda juga yang harus menanggung risikonya. Sebagai orang dewasa yang dapat berpikir jernih, harusnya Anda tahu apa akibat yang telah Anda perbuat.Anak yang Anda kandung tidak mempunyai salah apapun, kenapa harus Anak yang menjadi korban perbuatan orangtuanya ? Menggugurkan kandungan dengan obat merupakan perbuatan tidak beretika dan melanggar hukum.Anda bisa saja mengalami perdarahan hebat, nyeri perut, tetapi janin tetap bertahan di rahim yang membuat kemungkinan cacat janin. Perut keram dan keluar keputihan agak kecoklatan bisa saja pengaruh dari obat yang Anda konsumsi, atau proses penempelan janin pada rahim.Untuk itu, stop konsumsi obat apapun terutama obat penggugur kandungan, segera konsultasi dan periksa ke dokter spesialis kandungan. Tolong jaga kehamilan Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
menjaga kehamilankeguguranpemeriksaan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil