25 Jul 2021, 17:06Kandungan

Menyentuh vagina dengan tangan, apakah bisa hamil?

MA
Info Penanya: MA0
Halo dok,kmren saya memegang vagina pacar saya dan saya tidak sengaja memegang celana saya , pas itu pacar saya baru selesai haid,terus pas pulang ada Keluar flek Hitam apakah itu bisa menyebabkan kehamilan dan apakah pacar saya boleh minum kb
360 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, MTerimakasih atas pertanyaan AndaHamil terjadi apabila ada sel telur wanita yang dibuahi oleh sperma pria. Sehingga, agar terjadi kehamilan perlu melakukan hubuhngan seksual dengan pria ejakulasi di dalam vagina waita. Peluang terjadinya kehamilan akan semakin besar jika hubungan seksual ini dilakukan saat wanita sedang dalam masa subur.

Menyentuh vagina dengan tangan

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika dipastikan sata menyentuh vagina tersebut tidak ada sperma pada tangan Anda, maka tidak menyebabkan kehamilan. Namun, perlu diketahui bahwa menyentuh vagina degan tangan juga bisa berisiko untuk terjadi inefeksi pada organ reproduksi wanita, terlebih bila tangan tersebut tidak dibersihkan terlebih dahulu sebelumnya. Terkait keluarnya flek atau bercak darah, bisa bisa terjadi karena sisa darah haid sebelumnya, adanya gangguan hormon, atau bahkan karena adanya infeksi. Jika keluhan ini tidak membaik dalam 3 hari dan atau disertai dengan keluhan penyerta seperi nyeri perut bawah, demam, keputihan yang berbau tidak sedap dan lain sebagainya maka lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat.Tetap jaga kebersihan area kewanitaan, hindari kelelahan, hindari seks bebas, konsumsi makanan bergizi, dan lakukan olahraga ringan agar tubuh tetap sehat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshamilkesehatan wanitaflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil