11 Jul 2021, 09:57Kandungan

Bagaimana tips agar cepat hamil?

SR
Info Penanya: SR0
Salam dok, saya mau bertanya perihal hubungan suami istri. Apakah benar jika memakai pelumas saat berhubungan bisa menyebabkan susah untuk hamil? Dan apabila si wanita kurang mengeluarkan pelumas alami dari miss V nya apakah ada cara atau tips agar bisa penetrasi didalam? Terima kasih.
140 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, STerima kasih atas pertanyaan AndaHubungan seksual yang dilakukan secara rutin oleh pasangan suami istri bisa meningkatkan keharmonisan dalam berumah tangga. Jika Anda dan pasangan berencana menjalani program hamil, maka perlu lebih sering berhubungan seksual  terutama saat wanita sedang dalam masa subur.Selain itu, perlu dilakukan ejakulasi pria (keluarnya air mani pria yang mengandung sperma) saat dilakukan penetrasi penis, yaitu masuknya penis ke dalam vagina. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, penggunaan pelumas pada saat berhubungan seksual tidak mempengaruhi kondisi susah hamil. Sebaiknya Anda melakukan teknik foreplay sebelum melakukan penetrasi penis ke dalam vagina agar cairan pelumas alami vagina wanita keluar. 

Berikut ini adalah beberapa tips untuk program hamil:

  • Memastikan siklus haid lancar
  • Ketahui masa subur Anda
  • Lakukan pemeriksaan kesuburan wanita dan juga tes analisa sperma pria melalui berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan 
  • Lakukan hubungan seksual lebih sering
  • Konsumsi makanan sehat bergizi
  • Atasi stres
  • Istirahat cukup
Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamilmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil