04 Jun 2021, 19:53Kandungan

Bagaimana agar tidak nyeri ketika berhubungan seksual?

RM
Info Penanya: RM0
malam dok. saya mau bertanya. saya sudah menikah baru ini dok. dan istri saya masih prawan dok. apakah ada cara yang bisa mengurangi sakitnya ya dok. saya sudah mencoba 3x tetap saja hanya bisa masuk ujung kepala penis saya saja dok. dan saya mau bertanya juga saya yakin belum mengeluarkan cairan praejakulasi ataupun cairan ejakulasi dok. apakah itu bisa menyebabkan hamil ya dok. saya hanya memasukan ujung kepala penis saya saja dok. dan itu belum mengeluarkan cairan apapun dok. terimakasih
70 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi RM,Nyeri yang dirasakan pada wanita ketika pertama kali berhubungan seksual adalah hal yang wajar terjadi dan seringkali dikeluhkan saat awal pernikahan. Banyak hal yang bisa mempengaruhi kenapa timbul nyeri saat pertama kali berhubungan seksual mulai dari hal yang wajar hingga adanya suatu gangguan.

Penyebab nyeri ketika berhubungan seksual:

  • Foreplay yang dilakukan kurang lama sehingga kondisi vagina kurang licin, tentu akan terasa nyeri atau perih ketika penis akan penetrasi masuk ke dalam vagina.
  • Istri Anda masih tegang sehingga otot-otot di sekitar vagina akan tegang dan kontraksi sehingga lubang vagina akan turut menyempit dan akan semakin terasa nyeri ketika penis dimasukkan.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Kanker serviks. Nyeri saat berhubungan seksual dan seringnya akan disertai dengan keluarnya darah.

Tips agar tidak nyeri saat berhubungan seksual:

  • Pastikan foreplaynya sudah lama dan vagina sudah dalam kondisi licin. Jika dirasa kurang licin maka bisa menggunakan gel pelumas yang bisa Anda beli di apotik atau minimarket terdekat.
  • Lakukan komunikasi dulu dan buat istri Anda senyaman mungkin agar tidak tegang.
  • Istri menarik napas panjang ketika penis akan dimasukkan.
  • Dibutuhkan kesabaran dan pengertian dari suami saat awal-awal berhubungan seksual.
Jika Anda yakin tidak ada cairan pra ejakulasi atau cairan ejakulasi yang keluar dari penis, maka tidak akan terjadi kehamilan. Jika keluhan nyeri saat berhubungan seksual terus berlanjut hingga 3 bulan pernikahan, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk memastikan penyebabnya.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil